Selasa, 09 Agustus 2016

Tips dan Trik Saat Mengikuti Pelatihan Aplikasi Teknologi dan Informasi (PATI)


Pelatihan Aplikasi Teknologi dan Informasi atau yang biasa disebut dengan PATI adalah kegiatan yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru UMM. Kegiatan ini dilaksanakan selama seminggu. Di dalam kegiatan PATI ini, para mahasiswa baru diberi pengarahan tentang aplikasi teknologi informasi yang ada sekarang ini dan tentang web-web yang ada di UMM. Selain itu, dalam kegiatan PATI ini mahasiswa baru juga diberi evaluasi, sedangkan dalam evaluasi ini soal-soal yang ada kebanyakan diambil dari materi yang telah disampaikan dan juga dari buku PATI itu sendiri. Nah, disini saya akan memberikan tips dan trik untuk kalian saat mengerjakan evaluasi agar nilainya maksimal.


1. Akrab dengan teman sekelas
Kenali dulu teman-teman kamu di kelas, agar memudahkan kita untuk bekerja sama, karena dalam evaluasi ini kekompakan juga dibutuhkan.
2. Jadikan salah satu teman menjadi kelinci percobaan
Dalam evaluasi ini terdapat 2 kali kesempatan mengerjakan. Nah, jadikan salah satu teman kalian di kelas untuk jadi kelinci percobaan.
3. Foto setiap soal yang ada
Jika salah satu teman kalian sudah ada yang mau menjadi kelinci percobaan, maka setiap anak di kelas memfoto soal-soal yang ada di evaluasi tersebut. Misal si A memfoto soal no 1, si B memfoto soal no 2, dan begitu seterusnya, hingga setiap anak hanya mendapat 3-4 soal saja.
4. Cari jawaban di buku PATI atau dari internet
Nah kalau setiap anak sudah memfoto beberapa soal yang ada, maka sekarang tugasnya adalah mencari jawaban dari soal tersebut, entah itu bersumber dari buku PATI atau dari internet.
5. Kumpulkan jawaban yang ada
Setelah jawaban ditemukan, maka kumpulkan jawaban yang ada, dan biarkan si kelinci percobaan itu mengisi tugas evaluasinya.

Nah itulah tips dan trik untuk mengerjakan evaluasi PATI. Selain menghemat waktu yang ada, juga dapat menambah kekompakan di kelas kalian. Selamat mencoba hehehe :)

1 komentar:

  1. PELAYANAN TERBAIK DARI INDOKARTU

    Sebagai salah satu agen permainan poker online terbaik, Indokartu tentu menjaga standard kualitas pelayanan kepada member-member setia kami. Jadi untuk yang berlum bergabugn segera bergabung bersama kami dan nikmati pelayanan seperti:
    - Livechat dan kontak 24jam
    - Pelayanan yang ramah dan sopan
    - Menjawab dan memberikan solusi kepada setiap pertannyaan anda
    - Pelayanan Deposit dan Withdraw yang cepat
    - DLL
    Jadi tunggu apa lagi, segera bergabung bersama kami. Hubungi kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di Livechat kami Indokarti.biz

    SITUS JUDI ONLINE

    BalasHapus