Selasa, 09 Agustus 2016

BANYUWANGI, The Sunrise of Java

Kabupaten Banyuwangi merupakan Kabupaten yang terletak di ujung timur Propinsi Jawa Timur dan ujung timur Pulau Jawa. Faktanya Banyuwangi  adalah Kabupaten Terluas di Jawa Timur yang berbatasan langsung Dengan  Kabupaten Jember, Kab. Bondowoso dan Kab. Bondowoso.  Banyuwangi sendiri dekat dengan Pulau Bali dan Banyuwangi sendiri menjadi Jalan utama menuju Pulau Bali. Untuk Mencapai Kab. Banyuwangi terdapat Dua Jalur yaitu Jalur Selatan yang melewati  Kab. Jember dan Jalur Utara melewati Kab.Situbondo.  Di Banyuwangi terdapat Pelabuhan yang bernama Pelabuhan Ketapang yang melayani rute Banyuwangi Ke Bali atau Bali ke Banyuwangi. Banyuwangi juga Terdapat Jalur Kereta Api yang memudahkan  Sarana Transportasi Di Banyuwangi. Tempat Wisata Yang terkenal. Memang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa banyuwangi adalah salah satu surga destinasi wisata di Jawa Timur bahkan di Dunia. Banyuwangi memiliki banyak pantai yang indah yang terdapat dari ujung utara sampai selatan.

Budaya-budaya yang ada di Banyuwangi diantaranya adalah:
1. Tari Gandrung

Tari gandrung dipakai sebagai tarian selamat datang untuk menyambut dan menghormati tamu. Biasanya disajikan pada acara pesta perkawinan, syukuran, serta pada acara-acara tradisional lainnya.

2. Tumpeng Sewu


Tumpeng Sewu adalah ritual adat selamatan massal yang digelar di Desa Kemiren, salah satu basis Using, masyarakat asli Banyuwangi. Digelar seminggu sebelum Idul Adha, tradisi ini bertujuan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberkahan yang diterima warga Kemiren.

3. Seblang

Seblang merupakan upacara bersih desa untuk menolah balak yang diujudkan dengan mementaskan kesenian sacral yang disebut seblang, yang berbau mistis.
Dan masih banyak lagi budaya dan tradisi lainnya yang ada di Banyuwangi.


Kuliner khas Banyuwangi diantaranya adalah:
1. Rujak Soto

Dari namanya saja sudah jelas, yaitu perpaduan antara rujak dan soto yang dijadikan satu menjadi salah satu kuliner khas Banyuwangi.

2. Sego Tempong

Sego tempong hampir mirip dengan nasi lalapan, namun lauk yang disajikan lebih beraneka ragam, dan sambalnya sangat-sangatlah pedas.

3. Pecel Pitik

Pecel pitik berasal dari parutan kelapa muda, dicampur dengan kacang yang sudah dihaluskan. bahan-bahan ini kemudian disajikan dengan pitik atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan ayam.

1 komentar:

  1. PELAYANAN TERBAIK DARI INDOKARTU

    Sebagai salah satu agen permainan poker online terbaik, Indokartu tentu menjaga standard kualitas pelayanan kepada member-member setia kami. Jadi untuk yang berlum bergabugn segera bergabung bersama kami dan nikmati pelayanan seperti:
    - Livechat dan kontak 24jam
    - Pelayanan yang ramah dan sopan
    - Menjawab dan memberikan solusi kepada setiap pertannyaan anda
    - Pelayanan Deposit dan Withdraw yang cepat
    - DLL
    Jadi tunggu apa lagi, segera bergabung bersama kami. Hubungi kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di Livechat kami Indokarti.biz

    SITUS JUDI ONLINE

    BalasHapus